SEKILAS INFO
: - Kamis, 28-03-2024
  • 2 tahun yang lalu / Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2020-2021 dimulai Tanggal 01 April 2020 – 11 Juli 2020 – Daftar Sekarang Sebelum Kuota Penuh
PEMBUKAAN DAN PERESMIAN BLKK TEKNOLOGI INFORMASI

MAYONG – Pondok Pesantren Manba’ul Ulum menyelenggarakan pelatihan komputer. bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Manba’ul Ulum Mayong (11/11). Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Manba’ul Ulum ini merupakan bantuan dari Kemenaker RI tahun 2019. Kemanaker sendiri pada tahun 2019 ini mengucurkan bantuan BLKK ke 1000 (seribu) pondok pesantren/komunitas di seluruh Indonesia.

BLKK Ponpes Manba’ul Ulum pada tahap I ini dilaksanakan selama 24 hari mulai tanggal 4 November 2019 – 2 Desember 2019 dengan diikuti 16 peserta. Selanjutnya akan ada tahap 2, 3, 4, dan 5. Kegiatan pelatuhan ini diprioritaskan kepada para santri-santriyah yang minimal telah berumur 17 tahun.

Kegiatan pelatihan perdana ini dihadiri dan dibuka sekaligus penyerahan Ijin Operasional BLKK oleh Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DiskopUKMnakertrans) Ibu Amrina Rosyida, S.Psi, MH Kab. Jepara.
Jurusan BLKK Ponpes Manba’ul Ulum pada tahun pertama ini meliputi kompetensi dalam bidang TIK. (Office, Komputer Jaringan, Desain Grafis dan Web Desain), dan semoga kedepannya bisa bertambah lagi jurusan “MULTIMEDIA”.

Pengasuh Ponpes Manba’ul Ulum Romo KH. M. Amir Wildan dalam pengantarnya merasa bersyukur bisa memperoleh bantuan dari pemerintah berupa pembangunan gedung BLKK lengkap dengan sarana dan prasarana. Peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan keterampilan para santri khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Dalam sambutannya, Pimpinan Badan Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Manba’ul Ulum Bpk K.Ustuchri Fadlil, M.Pd.I juga berpesan bahwa santri tidak hanya bisa menguasai Kitab dan Al-Qur’an saja tapi juga harus ditunjang dengan keterampilan lain, salah satunya komputer. Dengan adanya pelatihan komputer ini berharap bisa menjadi bekal nanti setelah kembali ke masyarakat, bisa menjadi inovasi dakwah/pendidikan, menjadi ahli desain grafis termasuk bisnis online, dan tentunya siap bekerja.

Sebagai rasa syukur yang begitu besar kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang begitu agung atas terselesaikannya pembangunan & peresmian BLKK kami ucapkan banyak terimakasih kepada para Masyayikh PP. Manba’ul Ulum, dan semua pihak yang telah ikut BERSINERGI dalam terlaksananya pembangunan.

جزاكم الله أحسن وأجمل الجزاء

Semoga menjadi tempat yang berkah dan manfaat. Aamiin

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Pondok Pesantren

Ponpes Manbaul Ulum

NPSN : 512 332 004 012

Jl. Mayong - Pule KM 04 Kedungombo Buaran
KEC. Mayong
KAB. Jepara
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59465
TELEPON (0291) 751 2737
FAX (0291) 751 2057
EMAIL pondokmanbaululum@gmail.com

Maps Pondok Pesantren