SEKILAS INFO
: - Jumat, 19-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2020-2021 dimulai Tanggal 01 April 2020 – 11 Juli 2020 – Daftar Sekarang Sebelum Kuota Penuh
PERINGATAN MAULID NABI, 100 HARI WAFATNYA SYAIKHONA KH. MAIMOEN ZUBAIR DAN HAFLATUL KHIDZAQ

Selasa, 26 November 2019 bertempat di halaman SMKI Manba’ul Ulum Kedungombo Buaran Mayong, Pondok Pesantren Manba’ul Ulum menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 100 Wafatnya Simbah KH. Maimoen Zubair sekaligus Haflatu Hidzaq.

Serangkaian acara ini dimulai pukul 19.30 dengan diisi qosidah oleh group Hadroh. Adapun prosesi wisuda khotimin khotimat (santri putra putri) dimulai pukul 21.30 WIB yang diikuti oleh 64 Khotimin-Khotimat Bilhifdzi-Binnadhri dan 1 khotimin Qiro’ah Sab’ah.

Turut hadir dalam acara segenap keluarga dan Dewan Asatidz Yayasan Islam Manba’ul Ulum, para undangan serta para wali santri atau keluarga dari khotimin khotimat.

Selain itu, hadirnya Habib Abdullah Al Hindwan Mayong Jepara, KH. Ulin Nuha Arwani Kudus, KH. Ulil Albab Arwani Kudus, Ibu Nyai Hj. Nur Ismah Ulin Nuha, Ibu Nyai Hj. Zuhairoh Ulil Albab serta Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen, Lc Sarang Rembang merupakan suatu keberkahan dan semoga menambah semangat para santri khususnya khotimin-khotimat dalam istiqomah nderes al-qur’an, belajar mendalam makna dan mengamalkan kandungan isi al-qur’an.

Dalam sambutannya KH. M Amir wildan selaku pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul Ulum, beliau berharap agar santri-santri yang telah diwisuda semakin bertambah semangat dan semakin istiqomah dalam hal mencari ilmu. “Semoga Khotimin-Khotimat yang telah diwisuda mendapatkan ilmu yang berkah, bermanfaat, birul walidain, min ahlil ‘ilmi, min ahlil khoir, wa min ahlil qur’an,” harapan beliau di tengah-tengah sambutannya pada acara wisuda khotmil qur’an malam kemarin.

Acara Haflatul Hidzaq di Ponpes Manba’ul Ulum selalu dilaksanakan di bulan Robi’ul Awwal sekaligus sebagai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun tahun ini juga dimaksudkan untuk Peringatan 100 hari wafatnya Simbah KH. Maimoen Zubair Sarang Rembang dengan harapan semoga santri-santriyah dan para masyayech ponpes Manba’ul Ulum Kedungombo Buaran Mayong Jepara mendapatkan keberkahan dari Syaikhona KH. Maimoen Zubair.

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Pondok Pesantren

Ponpes Manbaul Ulum

NPSN : 512 332 004 012

Jl. Mayong - Pule KM 04 Kedungombo Buaran
KEC. Mayong
KAB. Jepara
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 59465
TELEPON (0291) 751 2737
FAX (0291) 751 2057
EMAIL pondokmanbaululum@gmail.com

Maps Pondok Pesantren